Olahraga Tidak Kenal Waktu ala Penduduk Oslo

c2Pagi buta, tengah hari, tengah malam, panas, hujan, badai salju, masih ada aja yang keukeuh olahraga. Selamat datang di Oslo kawan, kotanya para pecinta segala macam bidang olahraga. Shock culture karena melihat orang masih jogging di tengah malam, atau di tengah badai salju memudar setelah melewati bulan pertama.

Penduduk Oslo, walaupun tidak semuanya, namun mayoritas benar-benar mengaplikasikan semboyan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tata wilayah kota Oslo menempatkan Sport Center di lokasi yang mudah untuk diakses para siswa/mahasiswa atau penduduk sekitar. Sehingga dapat diakses pada saat mau berangkat kuliah, saat menunggu kelas berikutnya, pulang kuliah. Sport center selalu dapat ditemukan dekat dengan institusi, sekolah, universitas, perumahan penduduk, dan dapat dijangkau dengan transportasi publik seperti kereta bawah tanah (T-Bane) dan bus, sekitar tiga-lima menit berjalan dari bus stop ataupun subway terdekat. Untuk kalian yang mengambil kuliah di University of Oslo daerah Blindern atau Forskningsparken, Athletica Domus dan Athletica Blindern adalah Sport Center kampus dengan fasilitas berupa peralatan gym yang lengkap, tempat olahraga seperti lapangan tenis, basket, badminton, futsal, sampai kolam renang hingga course-course menarik yang dapat diakses gratis apabila menjadi member dengan harga yang terbilang murah untuk mahasiswa. Senin-Jumat (7am-10pm), Sabtu (9am-4pm), Minggu (11am-6pm).

Mau olahraga plus nature sightseeing? Langsung aja cari Danau Sognsvann yang terletak dekat Kringsja student housing, dapat diakses dengan kendaraan pribadi, atau menggunakan T-Bane nomer enam arah “Sognsvann“. Mulai dari renang, jogging, ski, berkuda, biking, hiking, atau sekedar jalan-jalan dapat dilakukan di danau Sognsvann, tergantung musim apa dulu. Selain dibagi atas dua rute, yaitu rute pejalan kaki dan rute non pejalan kaki (sepeda, berkuda, ski), danau Sognsvann juga dilengkapi dengan peta di beberapa spot, sehingga pengunjung dapat bebas memilih mau olahraga di rute yang mana tanpa khawatir akan tersesat. Capek olahraga? Selain bisa leyeh-leyeh di rerumputan atau bermain air dengan bebek serta angsa yang hanya ada pada musim semi-panas. Kunjungilah satu-satunya warung kecil di pintu masuk, dapatkan hot waffle dan ice cream yang sayang untuk dilewatkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s