Mengantar manusia pulang kerumah-Nya

Sumber : Catatan Kajian Al. Ustadzah Dewi tahun 2015 dan Buku Lengkap Mengurus Jenazah (Jubair Tablig Syahid)

pexels-photo-207691

“Sekarang ini,….. setinggi – tingginya kamu sekolah, kerja, setinggi – tingginya jabatanmu, sekaya apapun kamu, kalau orang tuamu meninggal atau ada saudara yang meninggal mayoritas pasti akan memanggil orang kampung atau orang lain untuk mengurus jenazahnya, iya apa engga?” Continue reading “Mengantar manusia pulang kerumah-Nya”

Legal itu Pekerjaan Apa?

photo-1444653389962-8149286c578a

Kalau kamu anak mahasiswa hukum kemungkinan besar tahukan ya tentang Novel Fiksi karangan John Grisham, it’s about lawyer, law firm, business, negotiations, associate, everything about legal in America. Recently, some of friends asked me what my job do actually. Jawabannya jelas tidak bisa disamakan dengan cerita yang ada di Novelnya John Grisham. Saya jawab, it’s depend on which corporate you work at actually, it could be the same or it could be totally difference. Continue reading “Legal itu Pekerjaan Apa?”

Bolehkah WNA membeli (memiliki) Apartemen?

Crew

Beberapa waktu yang lalu, ada dua orang WNA (Warga Negara Korea dan Warga Negara Malaysia) datang ke kantor dan bermaksud untuk membeli Unit Apartemen. Mereka menunjukkan KITAP (Izin Tinggal Tetap/ Permanent Stay Permit) dan mengatakan bahwa harga apartemen bukanlah sebuah masalah. Namun jawaban dari Managemen tetaplah sebuah gelengan kepala, “Maaf tetap tidak bisa karena Apartemen kami dibangun di atas tanah dengan status Hak Guna Bangunan”. Brokernya menjawab, “Klien saya yang lain bisa kok beli Apartemen di Jakarta sama di Bali, kenapa di Surabaya gak bisa seh?”.

Continue reading “Bolehkah WNA membeli (memiliki) Apartemen?”